• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Wabah Covid 19, Bupati dan Wabup Minta Masyarakat Tidak Panik

    , Maret 15, 2020 WIB

    Lumajang, Kabarelumajang.com
    -----Wabah Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona yang saat ini sedang menggegerkan dunia telah menjadi perhatian semua pihak.

    Menanggapi hal tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak semua masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Pihaknya akan terus melakukan update informasi baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat untuk penanggulangan wabah virus Corona.

    "Kita tidak boleh panik, kita tidak boleh merasa ini yang akan menghancurkan kita, tidak boleh, kita harus semangat bersama-sama," terangnya saat berkegiatan di Desa Klanting, Minggu (15/3/2020).

    Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun setiap setelah melakukan aktifitas. Saat ini, pihaknya juga telah melarang kegiatan sekolah untuk study banding ke luar kota.
    "kita jaga dulu Kabupaten Lumajang yang saat ini belum ada identifikasi suspek corona," pungkasnya.

    Senada dengan Cak Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati juga meminta agar kegiatan-kegiatan yang mendatangkan masa yang banyak untuk saat ini di tunda dulu sampai kondisi diluar benar-benar kondusif.

    "Kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sudah dipending, ini terkahir untuk beberapa waktu yang akan datang, sambil menunggu informasi lebih lanjut," ungkapnya. 

    Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pola hidup sehat terutama mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. 
    Reporter : Atman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +