Tangkal Virus Corona, Polres Lumajang Semprot Desinfektan Sarang Laba Laba Yonif 527

Advertisement

Tangkal Virus Corona, Polres Lumajang Semprot Desinfektan Sarang Laba Laba Yonif 527

20 Maret 2020


Lumajang, Kabarelumajàng.com 
---- Polres Lumajang - Mencegah merebaknya virus corona di Kabupaten Lumajang,Polres Lumajang bersama dengan Batalyon Infanteri 527/By melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di markas Laba Laba jl A.Yani No 51 Kepuharjo Kecamatan Lumajang, Kamis (19/03) pukul 09.00 wib.  

Kegiatan diawali dengan penyerahan cairan sanitizer dari Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si  kepada Dan Yonif 527 Letkol. Inf Totok Kismanto SE tujuan daripada penyerahan cairan sanitizer itu menunjukkan bahwa kita semua harus mencegah penyebaran virus corona, salah satu nya dengan rajin mencuci tangan.  

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si melalui Ps Subbaghumas Lumajang IPDA Catur Budi Baskoro mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara bersama sama oleh TNI - Polri dalam mencegah penyebaran virus corona dengan cara penyemprotan cairan desinfektan ke ruangan dan gedung perkantoran.  

" Kegiatan ini dalam rangka sinergitas TNI-Polri untuk menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di indonesia agar tidak masuk ke wilayah Lumajang khususnya wilayah Batalyon 527," ujarnya.  

Paur Dokkes Polres Lumajang Tri Murti menambahkan, kegiatan penyemprotan desinfektan dilaksanakan di tempat ruangan serta gedung yang biasa digunakan oleh prajurit 527 saat melaksanakan tugas kedinasan maupun saat kegiatan di luar jam dinas yang berada di lingkungan Yonif asrama.  

" Ada beberapa fasilitas dinas dari Yonif 527 yang sudah kami lakukan penyemprotan agar terhindar dari penyebaran virus corona diantaranya kantor staf 527, kantor kompi, Paud,TK, Masjid Asrama serta ruangan Fitnes yang kesemuanya terdapat di dalam asrama, " terangnya. 

Pihak kepolisian mengimbau kepada agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar mulai dari membersihkan sela sela jari di dalam maupun punggung jari, imbauan juga kepada anggota yang beragama islam sebelum sholat pastinya berwudhu terlebih dahulu, karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga dapat menangkal datang nya virus corona.
Reporter : Suatman