Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Desa Mojomulyo Berlangsung Singkat

Advertisement

Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Desa Mojomulyo Berlangsung Singkat

26 Maret 2020

Jember, Kabarejember.com 
---- Pelaksanaan sosialisasi Corona di aula kantor desa Mojomulyo pada Rabu (25/03/2020) jam 19.00 wib berlangsung singkat efektif dan efisien hanya sekitar 60 menit. Singkatnya waktu ini sengaja dilakukan sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Mojomulyo bersama staf, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, RT, RW, Gapoktan. Secara bergantian sosialisasi diawali oleh Kapala Desa, selanjutnya bidan desa, babinsa dan babinkabtibmas.

Dalam acara ini Kepala Desa Mojomulyo, Edi Purwanto menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan  melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu dihimbau masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada kedatangan warga yang datang dari luar negeri maupun lokal, terutama dari daerah zona merah virus Corona yaitu Bali, Malang, Surabaya. 

Bulan ini banyak masyarakat kita yang punya hajat, misalnya kawin, sunat atau acara lain yang bersifat mengumpulkan massa diharapkan acaranya dibatalkan dan diundur dahulu waktunya. Hal ini sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam percegahan penyebaran virus corona (covid 19). "Lebih baik acara dibatalkan atau diundur daripada nanti dibubarkan oleh petugas."katanya. (heri)