• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Senam Cuci Tangan Agar Masyarakat Tidak Resah dengan Virus Corona

    , Maret 08, 2020 WIB
    Jember, bedadung.com --  Sering mencuci tangan menjadi satu diantara langkah efektif untuk mencegah penularan virus Corona. Karena itu, warga tidak perlu resah.

    Sering cuci tangan dengan benar ini kemudian disosialisasikan banyak pihak. Diantaranya, sosialisasi dengan senam yang digelar di Alun-alun Jember, Minggu, 08 Maret 2020.

    “Ini merupakan gerakan sehat bersama se-Jawa Timur, untuk menyosialisasikan enam langkah cuci tangan yang benar dengan memakai sabun dan air mengalir,” jlentreh Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

    Senam bersama itu diinisiasi oleh Polda Jawa Timur, dan serentak digelar di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

    Hadir sejumlah pejabat. Diantaranya, Komandan Kodim 0824, Letkol. Inf. La Ode M Nurdin, dan Wakil Kepala Polres Jember, Kompol. Wyndi Syafutra.

    Selain untuk mencegah penularan virus Corona, cuci tangan ini penting disosialisasikan karena untuk mengantisipasi penularan penyakit menular lainnya.

    Pemerintah Kabupaten Jember, terang bupati, akan menyosialisasikan gerakan cuci tangan yang benar ke seluruh elemen masyarakat melalui jajaran pemerintahan di bawah.

    Melalui Dinas Kesehatan, gerakan ini akan diterapkan di setiap kecamatan dan sekolah.

    “Agar masyarakat kembali mengingat enam langkah cuci tangan yang benar, sehingga hidup sehat bisa terealisasi,” tuturnya.

    Gerakan cuci tangan dengan benar ini diyakini cukup efektif untuk mencegah penularan virus corona. Oleh sebab itu, warga tidak perlu resah berlebihan, panik terhadap penyebaran virus corona.

    Tidak perlu harus menumpuk masker. “Tidak perlu kemana mana setiap hari memakai masker, kecuali saat batuk pilek,” ujarnya.

    Wakapolres Jember, Kompol. Wyndi Syafutra, menyampaikan, gerakan cuci tangan ini adalah salah satu gerakan pencegahan menularnya penyakit-penyakit, dan gerakan ini bisa dilakukan dengan mudah.

    “Kami berharap dengan sosialisasi ini masyarakat tidak terlalu panik dan tetap menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan cuci tangan bersih dan benar,” katanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +