Koramil0824/ 2 Arjasa Lakukan Penghijauan di Area Wisata Rembangan

Advertisement

Koramil0824/ 2 Arjasa Lakukan Penghijauan di Area Wisata Rembangan

06 Maret 2020


Jember, Kabarejember,com 
--- Jum,at 6 Maret 2020 Koramil 0824 / 02 Arjasa   bersama lintas sektoral dan masyarakat melaksanakan penghijauan, Dalam pelaksanaan penghijauan tersebut mengambil lokasi di wisata rembangan, turut hadir seluruh muspika kecamatan Arjasa serta penanggung jawab wisata rembangan Sugeng Riyadi SE.

Setelah penanaman pohon cemara se cara simbolis acara dilanjutkan dengan senam bersama.Dilokasi tersebut juga disediakan pelayanan cek kesehatan gratis yang bekerja sama dengan UPT . PKM Arjasa

Kapten Infantri Jarwo Adi Pornomo selaku Danramil  0824 / 2 Arjasa mengatakan " koramil sebagai pelaksana kodim ,mempunyai tugas tiga bidang. Pembinaan geografi, demografi dan kondisiosial. Di kecamatan Arjasa rawan potensi bencana .Masyarakat sekarang tidak peduli dengan lingkungan,saat ini bukan gencar menangani bencana tetapi gencar untuk melakukan pencegahan bencana,ujar Jarwo.

Jarwo menambahkan, di wilayah pegunungan sudah banyak alih fungsi. Hutan yang seharusnya sebagai pelindung alam berubah fungsi menjadi tanaman produktif.Memang betul tanaman produktif untuk mengangkat kesejahtraan masyarakat, tetapi jangan lupa harus ada keseimbangan manusia pengguna dengan alam.

Beberapa bulan ini kami melakukan penanaman 2000 tanaman pohon produktif dari berbagai jenis. Ada durian alpukat dan lain lain.Yang tersebar diseluruh Desa Kemuning.Khusus hari ini, kami menghijaukan wilayah wisata Rembangan.Dengan menanam 300 pohon cemara di sekitar wilayah wisata rembangan yang merupakan aset daerah Kabupaten Jember,destinasi menarik wisata baik dari lokal Jember atau luar daerah sehingga mempunyai daya tarik lebih," pungkasnya. (mul )