• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Gus Haidar dan Ning Nina Ikuti Pemilihan Raka Raki Jatim 2020

    , Maret 04, 2020 WIB
    Gus Haidar dan Ning Nina mewakili Kabupaten Jember mengikuti ajang pemilihan duta wisata Raka Raki Provinsi Jawa Timur 2020.

    Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Dannie Allcholin, A. Md LLAJ. ST, M.Si. mengatakan, Gus Haidar dan Ning Nina sudah berangkat ke Pandaan di Pasuruan untuk menjalani karantina selama tiga hari.

    “Selama masa karantina mereka diberikan pembekalan” berkaitan dengan pariwisata Jawa Timur,” terangnya saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu, 04 Maret 2020.

    Materi lainnya yakni destinasi Jawa Timur, strategi promosi, dan public speaking. “Pada prinsipnya tentang materi yang berkaitan dengan kegiatan kepariwisataan,” imbuhnya.

    Raka Raki merupakan ajang pemilihan Duta Wisata Jawa Timur yang diselengarakan satu tahun sekali oleh Dinas Kebudayaan dan Paariwisata Jawa Timur.

    Sebelum menjalani karantina, keduanya telah mendapatkan pembekalan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.

    Mereka dibekali public speaking, shoot foto, Bahasa Inggris, dan make up.” “Tujuannya” untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mandiri. Utamanya public speaking, agar bisa menguasai panggung,” ungkapnya.

    Penilain tahun ini, lanjutnya, berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang memakai kompetisi langsung (on the spot) sebagaimana standar pemilihan duta wisata.

    “Seperti menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri yang harus dijawab cepat atau singkat,” terangnya.

    Grand final Raka Raki akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Graha Wilwatikta Pandaan, Pasuruan.

    “Mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan yang terbaik. Untuk itu kami meminta doa dan dukungannya,” harapnya.

    Selain oleh juri, masyarakat bisa mendukung agar Gus dan Ning Jember bisa menjadi Raka Raki Favorit dengan memberikan dukungan like, comment, share dan subscribe video peserta di Official Youtube Channel Raka Raki Jawa Timur sebanyak-banyaknya.

    Link Video untuk di like, comment, share dan subscribe

    https://youtu.be/-NsY8yYVxZ0
    dan
    https://www.youtube.com/watch”v=hXVA21uDXo0

    Voting akan ditutup pada tanggal 6 Maret 2020 pukul 18.00 WIB.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +