F-JINLU Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa

Advertisement

F-JINLU Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa

10 Maret 2020


Lumajang, Kabarelumajang.com 
  ---- Forum Jurnalis Nasional Lumajang (F-JINLU melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada seorang nenek tua yang miskin, salah seorang warga RT 004 RW 11 kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian F-JINLU kepada kaum duafa tua yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah, salah satunya adalah nenek Temi.

Sekjen F-JINLU, Eko Santoso bersama anggota melakukan koordinasi dengan ketua RT/RW setempat menyambangi rumah nenek Temi warga RT.04, RW 11 Kelurahan Jogotrunan untuk menyerahkan sembako antara lain beras,   1 dos mie dan minyak goreng.
 
Dikatakan Eko, semua ini adalah bentuk keprihatinan komunitas wartawan yang tergabung dalam F-JINLU kepada warga tidak mampu. “Sedikit apa yang kita berikan ini semoga dapat memberikan berkah kepada semuanya dan menjadi motivasi yang lain untuk mengikuti dengan ikhlas”, ujarnya.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Namun sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu turun ke desa desa mencari data kaum duafa yang layak diberikan bantuan, utamanya warga miskin yang tak tersentuh bantuan dari pemerintah, itu yang harus kita dahulukan," imbuhnya.

Sementara, nenek tua sebatangkara yang menempati kamar berlantai kumuh didalam ruang sempit itu, nampak terharu atas apa yang diberikan kepadanya. Sambil berbaring dengan raut wajahnya yang keriput, ia menerima paket sembako tersebut dengan tangan sedikit gemetar. “Matur kesuwun ya nak. (terimakasih ya nak- red) atas bantuannya ini. Semoga berkah,” ucapnya dengan suara lirih. 
Reporter : Suatman