Bupati Jember Ajak Perawat Berikan Edukasi Pencegahan Corona

Advertisement

Bupati Jember Ajak Perawat Berikan Edukasi Pencegahan Corona

16 Maret 2020

Bedadung.com | Jember, 15 Maret 2020, Bupati Jember mengajak Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Corona, Selain itu Bupati juga menyampaikan perawat untuk menjaga integritas. Hal itu disampaikan pada saat peringatan HUT ke-46 PPNI di salah satu mall di Jember.


Bupati Jember tegaskan agar Perawat tidak menyalah gunakan profesi. “Tidak menyalah gunakan profesi dan wewenang. Tingkatkan kompetensi, tetap belajar, dan selalu berlatih,” ujar Bupati Jember, dr. Faida, MMR



Peringatan itu diisi dengan kegiatan edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada masyarakat awam khusus dan senam cuci tangan.


Selain itu, bupati juga menyampaikan senam cuci tangan salah satu langkah sederhana yang bisa menghasilkan perubahan yang signifikan.


Senam cuci tangan yang berisi enam langkah cuci tangan cukup bisa mencegah penularan penyakit di lingkungan. Termasuk Covid-19 atau Corona.


Jember tidak sedang dalam status KLB corona. Tetapi, lanjutnya, pemerintah pusat telah memutuskan bahwa corona adalah wabah kebencanaan.


“Jadi, kita perlu mengambil sikap. Kepada PPNI Kabupaten Jember, ambillah peran aktif di wilayah tugas masing-masing dan mencegah penularan dengan memberikan edukasi yang benar,” kata bupati.


Bupati berharap, kegiatan ini bukan sekedar perayaan tetapi sebagai suatu komitmen PPNI DPD Jember untuk aktif membantu bangsa dan negara mengatasi wabah virus corona.


PPNI juga diharapkan dapat masuk ke sekolah dan lembaga untuk memberi edukasi 6 langkah cuci tangan.


Ketua DPD PPNI Kabupaten Jember, Asrah Joyowidono, S.Kep., M.Si, menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Bupati Jember untuk menyosialisasikan senam cuci tangan.


“Cuci tangan dan senam sehat ini kita tindak lanjuti dari sosialisasi bupati,” terang pria yang juga Camat Kaliwates ini. (Ton/hms)