Bupati Lumajang Berdialog dengan Pengurus Majelis Mahaba

Advertisement

Bupati Lumajang Berdialog dengan Pengurus Majelis Mahaba

01 Januari 2020


Lumajang,  Kabarejember.com
(30 Desember 2019) -- Semua saran yang disampaikan oleh para ulama maupun pengasuh pondok pesantren, akan menjadi bahan pertimbangan dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kab. Lumajang. Mengingat, jalannya pemerintahan yang baik, tidak lepas dari doa dan saran dari para ulama.

"Saya ikhlas dimarahi dan diberi nasehat oleh para kyai, karena saya ini santri. Silahkan sampaikan segala saran dan masukkanya kepada saya," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., saat beraudensi dengan pengurus Majelis Mahaba, yang merupakan perkumpulan pengasuh pondok pesantren se-Kab. Lumajang, di Pondok Pesantren Al Afkaar Salafy, Lumajang, Senin (30/12/2019).

Lanjutnya, Bupati berharap kerjasama antara pemerintah daerah dengan para ulama terus ditingkatkan, demi membangun pemerintahan dan masyarakat Lumajang yang lebih baik.

Sementara, Ketua Majelis Mahaba, Kyai Imron menuturkan, kedatangan Bupati Lumajang dalam pertemuan tersebut, mengisyaratkan sinergisme antara umara (pemimpin) dengan ulama.

"Umara (pemimpin) dan ulama itu sama-sama mempunyai tugas yang sama, yaitu menjaga menjaga keutuhan kebersamaan. Jika ada permasalahan, mari dipikirkan bersama-sama," tuturnya.
Reporter : Suatman