Wabup Indah Promosikan Lumajang Juga Melalui Tanaman Bonsai

Advertisement

Wabup Indah Promosikan Lumajang Juga Melalui Tanaman Bonsai

23 Desember 2019


Lumajang, Kabarejember.com
(22 Desember 2019) -- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Kontes Bonsai Nasional Bumi Arya Wiraraja yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PBBI) Cabang Lumajang di Skate Park, Alun-alun Lumajang sejak tanggal 18 Desember 2019.

Dalam tasyakuran pelaksanaan kontes yang juga dilakukan di Sport Park, Minggu (22/12/2019), Wabup yang dikenal dengan sapaan Bunda Indah itu mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan untuk penyelenggaraan kontes bonsai di tahun depan. Menurut wabup, kontes yang berskala nasional itu membantu upaya pemerintah untuk memperkenalkan Kabupaten Lumajang kepada masyarakat luas.

"Kami senang, ini mengundang orang untuk ke lumajang. Pak bupati dan saya lagi gencar mempromosikan Lumajang, artinya PBBI sudah membantu mengenalkan Lumajang melalui bonsai," ujarnya.

"Ini sebenarnya harusnya pemerintah yang berterima kasih," lanjut Bunda Indah.

Sementara saat dimintai keterangan, Ketua Panitia, Apsee Fransetya Kusuma menyampaikan sebanyak 325 peserta dari berbagai deerah mengikuti kontes tersebut, bahkan yang terjauh peserta dari Pulau Bali.

Kontes yang diselenggarakan ke tiga kalinya sejak tahun 1994 itu selalu menjadi perhatian para pecinta pohon yang memiliki ukuran kecil itu. "Mengembangkan seni bonsai itu dapat berdampak bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Lumajang," terangnya.

Senada dengan Apsee, Ketua PBBI Cabang Lumajang, Ir. Donny Setyawan juga menuturkan setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh PBBI Cabang Lumajang akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pecinta Tanaman Bonsai. Seperti saat ini, berbagai respon baik dari pecinta Bonsai telah disampaikan.

"Teman-teman luar kota sudah antusias, banyak yang memberikan respon yang baik kepada kita, melihat suasana disini," pungkas Donny.
Reporter : Suatman