Wabup Harapkan Medali Emas dari Pencak Silat Pada Porprov 2021

Advertisement

Wabup Harapkan Medali Emas dari Pencak Silat Pada Porprov 2021

20 Desember 2019


Lumajang, Kabarejember.com
(20 Desember 2019) -- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., membuka secara resmi kejuaraan pencak silat Bupati Cup Tahun 2019 antar Pelajar Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se - Kabupaten Lumajang di GOR Wira Bhakti Lumajang, Jum'at pagi (20/12/2019).

Pembukaan tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Golok dari sarungnya oleh Wakil Bupati dan penyerahan Piala Bupati Cup kepada panitia.

Saat dimintai keterangan, Wabup menjelaskan bahwa pencak silat merupakan olahraga yang menjadi unggulan Kabupaten Lumajang. Salah satu bukti nyata, aliran pencak silat Pencak Organisasi (PO) didirikan pertama kali di Kabupaten Lumajang, tentu hal tersebut menjadi motivasi untuk para atlet.

Wabup berharap dalam kejuaraan tersebut akan melahirkan atlet atlet berprestasi sehingga dapat berlaga di Porprov 2021dengan hasil yang membanggakan.

"Nanti kita ambil maksimal 20 besar untuk nanti dikarantina untuk persiapan porprov 2021, kita ambil yang terbaik, tentu pemerintah berharap dapat mendali emas dari cabang pencak silat," terang Wabup.

Sementara dilaporkan Setiawan Purnomo, kejuaraan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 20 - 22 Desember 2019. Sebanyak 588 atlet yang terdiri dari 414 putra dan 174 putri dari tingkat SMP-SMA/ Sederajat.

Selain untuk mencari bibit atlet pencak silat di Kabupaten Lumajang, kejuaraan itu juga bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia.
Reporter :Suatman