• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Tasyakuran HARJALU Ke-764 Gelar Kembul Budjono Sego Kelor

    , Desember 16, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com
    (15 Desember 2019) -- Kemeriahan mewarnai prosesi peringatan Hari Jadi Kabupaten Lumajang (HARJALU) ke-764. Kali ini, Pemkab. Lumajang mengadakan tasyakuran "Kembul Budjono" atau makan bersama sego kelor, bersama seluruh lapisan masyarakat di alun-alun Kab. Lumajang, Minggu (15/12/2019) pagi.

    Usai berziarah di Situs Biting makam Raja Arya Wiraraja, Bupati Lumajang, Cak Thoriq, yang hadir bersama Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah beserta seluruh jajaran Forkopimda Kab. Lumajang, tampak antusias menikmati hidangan tumpeng sego kelor, yang merupakan makanan khas Kab. Lumajang.

    "Ini makanan kuliner Kabupaten Lumajang yang khas, dengan nasi yang diolah dengan daun kelor, yang nasinya warna hijau. Harapan kedepan menjadi masakan yang ada di warung-warung, sehinggga meningkatkan roda perekonomian masyarakat," ujarnya.

    Cak Thoriq juga menjelaskan, acara tasyakuran HARJALU merupakan wujud rasa syukur terhadap nikmat dan anugerah yang diberikan Allah SWT kepada Kab. Lumajang, serta sebagai amanah untuk terus melanjutkan tata kelola pemerintahan yang bertanggung jawab.

    "Selamat Hari Jadi Lumajang yang ke-764. Kita bersama-sama kerja keras untuk mengabdi kepada masyakat," pungkasnya.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +