SKJ dan Lomba Jalan Sehat Perwosi Meriah

Advertisement

SKJ dan Lomba Jalan Sehat Perwosi Meriah

16 Desember 2019



Lumajang, Kabarejember,com.
(13 Desember 2019) -- Keunikan menghiasi penyelenggaraan SKJ yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Lumajang, Jum'at (13/12/2109) pagi. Seluruh peserta senam yang mayoritas merupakan ASN di Lingkup Pemerintahan Kab. Lumajang dan organisasi-organisasi wanita di Kab. Lumajang, memakai pakaian ala "jadul" tradisional.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kab. Lumajang tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Lumajang (HARJALU) ke-764 dan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, yang mana peringatan Hari Ibu kali ini mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, peran ibu sangat penting dalam sebuah keluarga. Ibu merupakan sosok yang berpengaruh terhadap keberhasilan seorang suami.

Ia menambahkan, ibu juga merupakan sosok penting dalam perkembangan tumbuh kembang anak. Menurutnya, seorang ibu harus terus melakukan pendampingan, agar bisa mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan teknolgi terhadap tumbuh kembang anak.

"Teknologi harus dikuasai, tetapi teknologi tidak boleh menguasai kita,"  ujarnya.

Bagi perempuan yang sedang menempuh karir, Bunda Indah juga berpesan, agar para perempuan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri.

"Selamat Hari Ibu, jadilah ibu yang hebat bermartabat, jaga diri perempuan, jaga martabat perempuan," pungkasnya.

Sementara, Luluk Azizah selaku ketua panitia melaporkan, penyelenggaraan SKJ dan Lomba Gerak Jalan Sehat kali ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan membina wanita dalam berolahraga.

Usai pelaksanakan SKJ, acara dilanjut dengan Lomba Gerak Jalan Sehat dan Bahagia, yang diikuti oleh 47 regu perwakilan  OPD di Lingkup Pemerintahan Kab. Lumajang dan organisasi wanita se-Kab. Lumajang.
Reporter : Suatman