Peserta Luar Daerah Turut Meriahkan MTQ Tuna Netra Tingkat Jawa Timur

Advertisement

Peserta Luar Daerah Turut Meriahkan MTQ Tuna Netra Tingkat Jawa Timur

06 Desember 2019



Jember, Kabarejember.com
----25 peserta MTQ Tuna Netra dari berbagai daerah turut berkompetisi dalam MTQ Tuna Netra Tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2019. Mereka berasal dari Gresik, Lamongan, Lumajang, Banyuwangi, Sumenep, Bondowoso dan Jember yang akan berkompetisi untuk 2 jenis perlombaan, yakn Mushabaqoh Tilawatil Qur’an untuk putera dan puteri sebanyak 16 orang dan Mushabaqoh Hifzhil Qur’an golongan 5 juz untuk putera dan golongan 5 juz puteri sebanyak 9 orang. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Jember.

Kegiatan ini merupakan rangkaian penyelenggaraan Hari Santri Nasional (HSN) ke 5 tahun 2019 dan sekaligus upaya perwujudan 22 janji bupati/wakil bupati, yakni menjadikan Jember sebagai bumi sholawat yang ramah lingkungan, ramah warga berkebutuhan khusus, ramah ibu dan anak serta ramah kelompok minoritas.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk perhatian penuh kepada warga berkebutuhan khusus (tuna netra) dan sekaligus sebagai upaya peningkatan kualitas SDM dan bidang keagamaan untuk semua kalangan. Bupati Faida berharap kepada masyarakat untuk memberikan apresiasinya dengan segala keterbaasan yang mereka miliki, agar mereka memiliki motivasi yang tinggi untuk kehidupan yang lebih baik. Bupati Faida juga berharap kepada para peserta agar apa yang dilakukan kali ini dapat memberikan manfaat dan maslahat dalam mengaktualisasikan ajaran Islam di tengah masyarakat. Bagi peserta yang nantinya terpilih menjadi pemenang, agar lebih mempersiapkan diri untuk kompetisi yang lebih tinggi.

Pemkab Jember juga menyediakan hadiah sebagai pembinaan sebesar Rp. 5 juta untu juara 1, Rp. 4 juta untuk juara 2 dan Rp. 3 juta untuk juara 3 untuk masing-masing kategori yang dilombakan. (mul/mia/hms)