Penyerahan Kunci dan Bagi Sembako di Program Rutilahu 2019 di Desa Garahan

Advertisement

Penyerahan Kunci dan Bagi Sembako di Program Rutilahu 2019 di Desa Garahan

17 Desember 2019


Jember, Kabarejember.com
(16 Des2019) --- Penyerahan kunci dan pemberian sembilan bahan pokok (sembako)  kepada penerima program rumah tidak layak huni (Rutilahu) dilaksanakan di halaman rumah Kpala desa Garahan Kecamatan Silo dihadiri muspika Kecamatan Silo beserta jajarannya.

Dalam acara itu juga hadir Dandim 0824 Jember, Letkol La Ode sebagai tamu kehormatan atas program tersebut.  Meskipun cuaca tidak mendukung karena hujan lebat, para undangan masih tetap semangat demi lancarnya acara tersebut.

Untuk wilayah Kodim 0824 Jember mendapat target 430 unit, untuk Kecamatan Silo 50 unit. Dari target 50 unit yang dilaksanakan di wilayah Silo khususnya Desa Garahan, bisa mencapai target 100% dan yang  paling cepat di seluruh kecamatan yang ada di Jember.

Kodim Jember melihat keseriusan terhadap Desa Garahan dalam menyikapi program ini yang diberikan  Gubernur Jawa Timur juga Pangdam V Brawijaya sehingga semua pelaksanaan Rutilahu berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk pemberian sembako merupakan wujud tali asih dari pihak kecamatan, Polsek, Danramil juga Kepala desa Garahan kepada warganya untuk salah satu bentuk syukur dari unsur-unsur terkait yang ada di kecamatan. "Sehingga tali asih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Garahan yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari," ujarnya. (Buyung/ivan)