Penyakit Berat Yang Mampu Disembuhkan dengan Albumin Ikan Gabus

  • Whatsapp

kandungan protein ikan Gabus lebih tinggi daripada bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, maupun daging sapi, termasuk jenis ikan yang ada?  Nilai cerna protein ikan Gabus juga sangat baik, yaitu mencapai lebih dari 90 persen. Sehingga sangat mudah untuk diserap/cerna oleh bayi, balita, lansia, dan pasien penyakit degeneratif.

Apa Itu Protein Albumin Ikan Gabus?

Albumin merupakan protein plasma yang paling banyak terdapat dalam sel darah merah (mencapai 60% total protein dalam tubuh) dan merupakan protein yang berperan penting untuk menahan cairan supaya tetap berada di dalam pembuluh darah. Dalam keadaan normal terdapat 3 sampai 5 gr albumin dalam setiap 100 ml darah.

Lantas Apa Itu Fungsi Albumin Ikan Gabus?

Untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan sel dalam tubuh, Albumin inilah yang berfungsi sebagai penutup bekas luka dengan cepat, utamanya bagi luka bekas operasi, luka karena diabetes mellitus yang tak kunjung kering, dan luka-luka yang lain. Termasuk untuk pertumbuhan badan dan otak anak dan memperbaiki sel pada organ tubuh yang sudah aus pada orang tua / lansia.

Mengatur tekanan osmotik di dalam darah. Albumin menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga bisa mempertahanan volume darah dalam tubuh agar tidak terjadi pembengkakan/ oedema.

Sebagai sarana pengangkut/transportasi. Ia membawa bahan – bahan yang yang kurang larut dalam air melewati plasma darah dan cairan sel. Bahan-bahan itu seperti asam lemak bebas, kalsium, zat besi dan beberapa obat.

Fungsi Albumin Ikan Gabus Dalam Terapi Pengobatan Pada Beberapa Penyakit Berat:

Penyakit Diabetes Melitus

Kandungan Albumin pada ikan Gabus dapat memperbaiki sel pankreas yang memiliki fungsi memproduksi insulin. Dengan normalnya produksi insulin, maka kadar gula dalam darah dapat dikendalikan, dan kembali normal.

Penyakit Jantung Koroner

Albumin mengandung kandungan Allysin yang berfungsi menurunkan kadar lemak dalam darah, trigeserida, juga untuk menurunkan homosistensin. Dengan demikian, resiko serangan jantung menjadi berkurang, termasuk resiko stroke dan penyempitan pembuluh darah. Selain itu, albumin juga memiliki kandungan prolin, salah satu fungsinya adalah untuk menguatkan otot-otot jantung.

Penyakit Kanker

Bagi penderita penyakit kanker, albumin juga sangat bagus untuk terapi. Karena albumin tersebut mengandung zat aktif bernama Allylsufide, fungsinya untuk menghambat hormon pemicu tumbuhnya sel kanker, serta dapat merangsang sel sehat untuk terjadi regenerasi.

Penyakit Hepatitis

Pada penderita penyakit hepatitis, albumin memiliki kemampuan memperbaiki jaringan pada hati dengan cara regenerasi sel hati dan empedu. Karena albumin tersebut memiliki kandungan asam amino esensial lengkap dan mineral. Selain itu, dengan mengkonsumsi ikan Gabus juga akan terhindar dari penumpukan lemak pada organ hati.

Penyakit Asma

Efek albumin terhadap penderita asma adalah mampu mengurangi pembengkakan disebabkan albumin mampu mengencerkan lendir serta menyembuhkan luka pada daerah pernafasan seseorang.

  • Whatsapp

Pos terkait