Pastikan Lalin Lancar, Antisipasi Kanit Sabhara Polsek Gumukmas

Advertisement

Pastikan Lalin Lancar, Antisipasi Kanit Sabhara Polsek Gumukmas

23 Desember 2019


Jember, Kabarejember.com
 ----Bagi memperlancar arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di hadapan Masjid Besar Al ASY 'ARI Gumukmas Jember,  Kanit Sabhara Polsek Gumukmas Ipda Danu Prasetyo rutin melakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas setiap usai melaksanakan ibadah sholat Jum'at.(20/12/2019)

Masjid yang berlokasi di pinggir jalan raya ini  berpotensi terjadinya laka, oleh karnanya adanya anggota kepolisian yang mengawal lalu lintas dan dibantu oleh beberapa warga memberikan rasa tenang kepada para jama'ah yang hendak pulang ke rumah masing masing usai melaksanakan ibadah Sholat Jum'at.

Ditemui usai melaksanakan giat, Ipda Danu menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin,dan dilakukan setiap ada keramaian. Polisi hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 "Hari ini,kita melakukan giat rutin, dimana setiap usai sholat Jum'at kami melakukan pengaturan agar lalu lintas lancar,untuk jama'ah pulang dengan selamat. Untuk giat tersebut, ada dua anggota yang Pam Jalur setiap hari Jum'at," tuturnya.

Pihaknya, menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada, karena masjid ini berada di pinggir jalan, kemungkinan terjadi kecelakaan juga ada. "Kami mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan dengan melakukan pengaturan jalan," terangnya.

Adanya anggota kepolisian yang mengatur lalu lintas di jalur yang cukup sibuk tersebut untuk memudahkan para jamaah menyebrang jalan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Beberapa jamaah yang sempat ditemui di sekitar lokasi mengucapkan banyak terima kasih atas upaya polisi memberikan pelayanan berupa pengaturan lalu lintas sehingga memudahkan warga untuk menyebrang.

"Kami sangat berterima kasih sekali, ada inisiatif dari Polisi mengatur lalu lintas di jalur depan masjid ini. Bagi kami yang sudah lanjut usia ini yang agak sulit untuk menyebrang. Dengan kehadiran anggota polisi,  kami sangat terbantu sekali," ungkap salah satu jama'ah.  (Lilik)