Koramil 0824 /20 Gumukmas Bersama Puskesmas Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Advertisement

Koramil 0824 /20 Gumukmas Bersama Puskesmas Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

27 Desember 2019


Jember, Kabarejember.com
-- – Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya Ke 71 Tahun 2019, Koramil 0824/20 Gumukmas  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Jember dan Instansi terkait lainnya, menggelar bakti sosial berupa khitanan massal.

Hadir pada khitanan massal tersebut diantaranya Camat Gumukmas Imam Sudarmaji, Anggota DPRD Jember Asal gumukmas Dewi Asmawati, Kepal Desa Gumukmas Bambang Winarko, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kec Gumukmas.

Khitanan massal tersebut diikuti oleh 36 anak dari keluarga kurang mampu disekitar Makoramil 0824/20 Gumukmas, dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Gumukmas, pada kesempatan tersebut Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib saat kami konfirmasi menyampaikan,  bahwa Dalam rangka HUT Kodam V/Brw ke 71 Tahun 2019. 

Koramil 0824/20 Gumukmas bekerja sama dengan Puskesmas Gumukmas  melaksanakan Bakti
Sosial Khitanan Massal sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Dalam hal ini kita  ingin berbuat untuk warga masyarakat yang membutuhkan," jelas Kapten Inf Abd Muntholib.

Sedangkan, Kepala Desa  Gumukmas Bambang Winarko, saat diwawancara menyampaikan bahwa dirinya  sangat mendukung kegiatan Koramil 0824/20 Gumukmas dalam acara bakti sosial  Khitanan Massal. Sebagai wujud sinergisitas  Tiga Pilar tingkat desa dalam membantu anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa di wilayah Kec. Gumukmas dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan pemberian bantuan berupa baju koko, sarung dan songkok serta uang saku, yang secara bergiliran diserahkan oleh Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib, Dewi Asmawati dan Bambang Winarko kepada 36 anak peserta khitanan massal tersebut.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengapresiasi upaya Komando Rayon Militer (Koramil) jajarannya dalam membantu warga masyarakat yang kurang mampu tersebut, melalui bakti sosial (Baksos) berupa TNI Khitanan Massal.

"Pada setiap kesempatan itu sudah saya perintahkan kepada jajaran agar keberadaannya di wilayah memberikan manfaat dan mampu membantu kesulitan masyarakat. Sehingga keberadaan TNI dan kita sebagai aparat kewilayahan selalu mendapatkan simpati dari masyarakat, dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin Komandan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0824 Jember. (Paidi Indrawan)