Inovasi Gadis Ayu Kab. Lumajang Masuk Top 45 Kovablik Jawa Timur

Advertisement

Inovasi Gadis Ayu Kab. Lumajang Masuk Top 45 Kovablik Jawa Timur

04 Desember 2019


Lumajang, Kabarejember.com
 ( 3 Desember 2019)  -- Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan di bidang inovasi pelayanan publik, dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., kepada Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (03/12/2019), atas pencapaian Pemkab. Lumajang yang telah membuat gebrakan inovasi Gadis Ayu (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk ke Posyandu), yang dinobatkan sebagai Top 45 Kovablik Prov. Jatim Tahun 2019.

Inovasi Gadis Ayu merupakan upaya dari Pemkab. Lumajang untuk meningkatkan pelayanan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengurusan administrasi kependudukan.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan pesan dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo, agar seluruh inovasi yang dibuat oleh masing-masing kabupaten/kota, diselaraskan dengan program prioritas pemerintah pusat, yakni pembangunan SDM, pembangunan infrastruktrur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, serta transportasi ekonomi. Selain itu, tiap kabupaten/kota diharapkan terus berbenah, untuk mendukung pemerintah pusat dalam bersaing dengan negara lain.

"Mudah-an pola yang kita lakukan akan terus bisa mendorong bagaimana seluruh inovasi pelayaan itu seiring dengan kinerja kita, dan tentu manfaatnya langsung bisa dirasakan masyarakat," tuturnya.
Reporter : Suatman