Cara Bupati Promosikan Wisata Melalui Sepeda

Advertisement

Cara Bupati Promosikan Wisata Melalui Sepeda

23 Desember 2019


Lumajang, Kabarejember.com
(22 Desember 2019) -- Acara yang melibatkan ribuan Goweser kembali digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Lumajang ke 764. Gowes 50k menjadi acara tahunan yang sudah ditunggu para goweser baik dari Lumajang maupun beberapa daerah sekitar.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., yang melepas keberangkatan peserta Alun-alun Lumajang, Minggu pagi (22/12/2019) mengatakan kegiatan Gowes 50K telah menjadi kegiatan yang wajib diselenggarakan dalam setiap peringatan Harjalu.

"Saya nyatakan bahwa kegiatan gowes ini merupakan suatu kegiatan yang resmi untuk merayakan Hari Jadi Lumajang," ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam peringatan Gowes 50K Harjalu ke 764 kali ini, bupati juga mencanangkan Kabupaten Lumajang sebagai Kota Republik Sepeda. Nantinya, penyelenggaraan gowes akan dilakukan dibeberapa daerah dengan melewati rute daerah yang memiliki potensi wisata.

Bupati berharap melalui acara gowes dapat mempromosikan potensi wisata yang di Kabupaten Lumajang. "Saya berharap agar sepeda bukan hanya sebagai alat bersepeda saja akan tetapi sebagai alat mempublikasikan dan mengenalkan tempat - tempat wisata yang ada di Kab Lumajang," imbuh bupati.

Tercatat kurang lebih sebanyak 7000 goweser turut mengikuti acara Gowes 50K ini, ada dua jalur yang ditawarkan, jalur utama sepanjang 50 Km, dan jalur bahagia sepanjang 20 Km.
Reporter : Suatman