Bupati Faida Lantik 13 Kades Terpilih

Advertisement

Bupati Faida Lantik 13 Kades Terpilih

06 Desember 2019


Jember, Kabarejember.com
----Pemerintah Kabupaten Jember telah melakukan pelantikan terhadap
13 kepala desa yang dilakukan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, (05/12/2019). Hadir dalam pelantikan itu diantaranya Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief,  Kapolres Jember, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K , M.Hum, Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin, Ketua DPRD Jember, Edi Budi Susilo, dan Muspika dari Kecamatan Kalisat, Jenggawah, Ledokombo, Ajung, Mumbulsari, Balung, Kencong, Panti, Silo Puger, dan Rambpuji, dan segenap anggota BPD.

Bupati Jember, dr. Faida MMR dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses terhadap Kepala Desa yang telah dilantik hari ini, Kamis, (05/12/2019).

"Bapak ibu sekalian hari ini telah resmi dilantik, saya ucapkan terima kasih, juga kepada panitia dan BPD, yang telah mensukseskan pesta demokrasi di desanya masing-masing," ucap Faida.

Bupati Faida atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Kepolisian dan Kodim serta seluruh hajaran yang telah mengawal jalannya Pilkades sehingga berjalan dengan aman dan kondusif.     

Bupati Faida mengingatkan khususnya kepada Tim Sukses bahwa Pilkdes telah selesai dan hari ini Kepala Desa telah terpilih telah dilantik, untuk itu harus didukung dalam memimpin desa baik yang kemarin mendukung maupun tidak mendukung dalam pilkades.

Bupati berpesan, "Jagalah persatuan, pilkades sudah usai, ijinkan kepala desa yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, berjuang untuk seluruh masyarakat desa, tanpa terkecuali," pesan Bupati Faida

"Jangan dari Kepala Desa yang baru dilantik ini, dengan hal-hal yang tidak bisa diraih, dalam waktu sesaat, bahwa jrpaka desa ini menhalankan program amanat    sudah ada kisi-kisi dan ketentuannya. Yang perlu dipatuhi, alur administrasinya, alur proses pengusulannya, serta alur pencairannya, untuk itu bupati pesan "jangan bebani Kepala Desa dengan hal-hal yang akan membuat Kepala Desa itu menjadi berat langkahnya untuk bersikap adil kepada seluruh masyarakat," pesan Bupati Faida.

Kemudian Bupati Faida juga menegaskan, Kepala Desa jangan pernah merasa sendiri, muspika akan selalu mendampingi kepala desa dalam menjalankan tugas, dan kami Forkopimda akan selalu mengawal untuk terus bersinergi membangun desanya dan memimpin desanya kita akan membangun desa, pemerintah desa, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Karena sejatinya kita membangun desa untuk memvangun Indonesia dan untuk kesejahteraan Indonesia.   
"Ingat jangan sampai tergiur pungli, jangan tergiur korupsi,"  pungkasnya.  ( Mul )