Bupati Faida Bersama 10.000 Anak Yatim Jember Lantunkan Sholawat

Advertisement

Bupati Faida Bersama 10.000 Anak Yatim Jember Lantunkan Sholawat

08 Desember 2019



Jember, Kabarejember.com
----- Secara bertahap, 10.000 anak yatim di Kabupaten Jember di 27 kecamatan, mengumandangkan pujian, mengagungkan nama Rasulullah SAW. Pada Senin 9 Desember 2019 di Aula PB Soedirman Jember, ada 1.074 anak yatim yang diundang, terdiri dari anak-anak usia 6 bulan hingga 18 tahun. Lantunan sholawat ini dipimpin langsung oleh KH. M. Mushoddiq Fikri Farouq pengasuh Ponpes Riyadhus Sholihin Gebang Jember. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan 22 janji Bupati/Wakil Bupati Jember yakni membumikan sholawat di Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember, dr. Faida, MMR juga memberikan sejumlah bantuan dan santunan kepada anak yatim yakni berupa uang saku dalam bentuk tabungan anak Bank Jatim, BKSM bagi 119 anak dalam bentuk buku tabungan, sarana dan prasarana anak sekolah dan sembako, Kartu Indonesia Sehat PBID anak beserta keluarganya, kupon angkutan gratis dan KIA serta Akte bagi anak.

Mereka juga akan dihibur oleh lantunan lagu-lagu Nasyid Islami dan Puisi ibu, dilanjutkan dengan doa bersama yang ditujukan untuk keselamatan orang tua yang akan dipimpin oleh salah satu peserta anak yatim. Bupati Faida berharap dengan kegiatan ini, mereka tetap memiliki semangat untuk menjalani hidup dan mampu mandiri. (mul/mia/hms)