• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati dan Wabup Beri Label di Rumah Penerima PKH

    , Desember 12, 2019 WIB

     Lumajang, Kabarejember, com
    (11 Desember 2019) -- Guna mengatasi permasalahan tidak tepatnya sasaran pada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPMPKH), Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan label "Keluarga Miskin Penerima Bantuan Sosial PKH dan BPNT" di dinding rumah warga.

    Pelabelan tersebut dilakukan pertama kali oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si. di beberapa rumah warga yang berada di Jalan A. Jamaari RT 1 dan 2 / RW 11 Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang, Rabu (11/12/2019) siang.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq berpesan kepada keluarga penerima manfaat PKH namun sudah merasa mampu agar secara sukarela mengundurkan diri dari penerima bantuan PKH.

    "Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang dengan sukarela mengundurkan diri dari program keluarga harapan," ujarnya.

    Cak Thoriq, mengungkapkan bahwa sebelum adanya identifikasi secara masal dirinya dan Bunda Indah akan terus mencari sekaligus mengidentifikasi rumah yang lain agar bantuan PKH itu dapat tepat sasaran.

    Senada dengan hal itu, Bunda Indah menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberikan penghargaan berupa piagam kepada KPMPKH namun menyatakan mundur karena merasa mampu.

    "Dengan meningkatnya perekonomian di Kabupaten Lumajang saya harap jumlah penerima bantuan PKH berkurang, karena itu merupakan indentifikasi dan indikasi bahwa kemiskinan di Kabupaten Lumajang berkurang," ujarnya.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +