Bupati : Berkembangnya Pariwisata Akan Berdampak Pada Produk - Produk Khas Lumajang

Advertisement

Bupati : Berkembangnya Pariwisata Akan Berdampak Pada Produk - Produk Khas Lumajang

16 Desember 2019


 Lumajang,  Kabarejember,com
(14 Desember 2019) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan apabila potensi pariwisata bisa maju dan berkembang, hal ini juga akan berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Manggulan Harjalu Asosiasi Petani Tembakau Indonesia dan Asosiasi Pegiat Kopi Lumajang, di Rimba Cafe, Sabtu (14/12/19).

"Dengan berkembangnya potensi pariwisata, tentunya dapat berdampak terhadap produk - produk khas Kabupaten Lumajang, banyak orang yang nantinya mencari oleh oleh," terang bupati

Bupati mengatakan, pemkab akan terus berkomitmen untuk mepengoptimalkan potensi pariwisata sekaligus bebarengan dengan produk - produk khas Lumajang, mulai dari kopi, tembakau, serta berbagai UMKM lainnya.

"Tugas utama adalah bagaimana Lumajang ini bisa didatangi oleh banyak orang/wisatawan dengan potensi apa saja," kata bupati.

Guna meningkatkan pemasaran kualitas kopi dan tembakau, pemkab akan terus mensuport para petani dalam memasarkan produksinya. "Ini nanti bagaimana produk - produk Lumajang ini dapat maju dan berkembang, lek di dol sekiranya orang datang dan tertarik," ucapnya.

Selain itu, Bupati menambahkan, pihaknya juga akan membuat program - progam guna membantu meningkatkan kualitas jual produk yang dihasilkan oleh para petani di Lumajang. Seperti memberi packaging terhadap produk kopi dan tembakau.

"Ini nanti Dinas Perdagangan yang memfasilitasi, agar hasil produksi dikemas dengan lebih menarik lagi, tinggal petani fokus terhadap hasil pertaniannya, ini akan kami seleksi kualitasnya lalu diintervensi oleh Pemkab," terangnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan sesi dialog bersama dengan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia dan Asosiasi Pegiat Kopi Lumajang.
Reporter : Suatman