420 Pendaftar Rebutkan Formasi 15 Dosen dan 11 PLP

Advertisement

420 Pendaftar Rebutkan Formasi 15 Dosen dan 11 PLP

18 Desember 2019



Jember, Kabarejember.com 
---- Padaformasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Politeknik Negeri Jember (Polije) mendapatkan kuota formasi sebanyak 26 CPNS, yang terdiri dari 15 formasi untuk kategori Asisten Ahli (Dosen) dan 11 formasi untuk kategori Ahli Pertama Pranata Laboraorium Pendidikan (PLP). Untuk formasi Dosen, Polije mendapatkan 12 formasi umum dan 3 formasi berpredikat dengan Pujian (cumlaude).

Demikian dipaparkan Joko Soengkowo, SE, M.AP Kepala Bagian Umum dan Keuangan. “Alhamdulillah pada tahun 2019 ini Polije mendapatkan 26 formasi CPNS dengan 15 formasi Dosen dan 11 formasi PLP,” jelasnya. 

Menurut dia, setelah perpanjangan pendaftaran yang ditutup pada Senin (9/12) lalu, terdata jumlah pendaftar sebanyak 420 pendaftar, yang terdiri dari pendaftar formasi Dosen distribusi umum sebanyak 89 pendaftardan 5 pendaftar distribusi lulusan terbaik (cumlaude) serta 326 formasi PLP. 

“Sesuai jadwal yang di publikasikan oleh pihak Kemendikbud RI, pengumuman seleksi administrasi akan dilaksanakan 18 Desember 2019,” terang Joko Soengkowo. Hasil seleksi administrasi disamping akan diunggah di laman https://cpns.kemdikbud.go.id juga akan juga diunggah https://polije.ac.id.

Menurut Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Ir. Abi Bakri, M.Si, realisasi proses penerimaan CPNS 2019 sangat strategis untuk memaksimalkan proses pembelajaran vokasional untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

“Melalui seleksi CPNS ini, kami membutuhkan SDM yang unggul untuk menunjang proses pembelajaran yang optimal,” papar Abi Bakri. Tahapan-tahapan proses pendaftaran CPNS baik pengumuman hasil seleksi administrasi, masa sanggah, pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat tes SKD dan seterusnya akan selalu dipublikasikan melalui https://cpns.kemdikbud.go.iddanhttps://polije.ac.id. (mia/iza)/hms