• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Damkar Satpol PP Sigap Padamkan Kebakaran di Perum Biting

    , November 25, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com
    ( 24 November 2019) ---Tim Pemadaman Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Lumajang memadamkan kebakaran rumah di Perumahan Biting 2 Blok B RT: 04 ,RW :12 Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Minggu (23/11/2019) malam.

    Tim Damkar terdiri dari 8 personel, dilengkapi 2 unit mobil Pemadam Kebakaran.

    Api baru dapat dipadamkan, setelah Tim Damkar berjuang selama kurang lebih satu setengah jam, mulai pukul 20.00 Wib hingga 21.30 Wib.

    Tim Damkar melakukan pemadaman sampai proses pembasahan sisa-sisa kebakaran habis tak tersisa.
    ,
    Kepala Bidang (Kabid)Perlindungan Masyarakat (Linmas) Sarpol PP Kabupaten Lumajang, Nanang Bashori, S.AP., menjelaskan, bahwa ketika ada laporan dari warga Peeim Biting yang menginformasikan adanya kebakaran, maka ia bersama Tim Damkar langsung tanggap meluncur ke TKP untuk memberikan pertolongan.

    Komandan Regu (danru) Damkar yang menangani pemadaman,  Supriyo mengatakan, kebakaran rumah di perumahan Biting, milik Ny. Jumailah itu, akibat dari api lilin yang menyambar kasur, sehingga api menyebar ke dalam rumah.

    Api sempat menjalar ke rumah tetangga sebelahnya, yaitu, milik Bambang. Pada bagian atap rumahnya teraulut api,  tetapi tidak menimbulkan kerusakan besar.

    Warga Perum Biting, Juli Isnaidi menyatakan ketika ia melihat ada kepulan api disertai asap membumbung ke langit,n secara ia segera menghubungi warga masyarakat sekitarnya, untuk gotong royong membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Ia juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lumajang, guna memberikan pertolobgan.

    Dari pemantauan Petugas Pemadam kebakaran diketahui, tidak ada korban jiwa maupun luka. Korban mengalami kerugian material berupa kipas angin,TV, Kasur 3 unit, Kulkas, Perabotan rumah tangga, dan Surat-surat berharga l.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +