AKNL Segera Jadi POLTEK Lumajang

Advertisement

AKNL Segera Jadi POLTEK Lumajang

28 November 2019


Lumajang, Kabarejember,com
(28 November 2019) -- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., berharap Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) segera menjadi Politeknik Negeri Lumajang. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Peresmian Gedung B2 Kampus Rintisan Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) PDD Politeknik Negeri Malang, di Kampus AKNL, Kamis (28/11/2019).

"Saya senang dengan perkembangan AKNL ini, apalagi nanti kalau sudah jadi Politeknik Negeri Lumajang, semoga ini segera terwujud," terang wabup.

Adanya kampus negeri di Kabupaten Lumajang sudah lama menjadi impian Pemerintah Kabupaten Lumajang yang saat itu diperjuangkan mantan Bupati Lumajang, Alm. Sjahrazad Masdar.

Wabup menyampaikan pemerintah akan selalu mendukung keberlangsungan pendidikan di AKNL, mulai dari pemberian subsidi SPP, subsidi operasional bahkan infrastruktur.

Disisi lain, Direktur Polinema, Drs. Awan Setiawan, MMT.,MM., yang juga hadir pada acara tersebut mengaku seneng dengan dukungan pemerintah daerah kepada AKNL,
"Ini satu-satu nya PDD yang komitmen, dalam arti pemerintah daerahnya juga komitmen untuk mendukung, saya salut sekali komitmen itu, luar biasa dukungan pemda," terangnya.

Awan menjelaskan rencananya untuk mengubah status Pendidikan Diluar Domisili (PDD) menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU). Sesuai dengan permintaan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., pihaknya juga sudah merencanakan adanya D4 Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian.

Sementara, Koordinator PDD Kabupaten Lumajang,  Dra. Soetatik, M.Pd., menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang terhadap keberlangsungan proses pendidikan di AKNL.
"Pemerintah daerah sangat mendukung terkait pelaksanan perkuliahan, itu juha sebagai motivasi khususnya kepada seluruh mahasiswa," pungkasnya.
Reporter : Suatman