Trofi Juara Stand Terbaik Konvensional untuk Jember

Advertisement

Trofi Juara Stand Terbaik Konvensional untuk Jember

15 Oktober 2019


Surabaya, Kabarejember.com
 --- Tim Pameran 4C Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, benar-benar memiliki selera pameran berkualitas tinggi. Buktinya, setiap kali mengikuti even pameran, Pemkab Jember berhasil meraih juara. Seperti yang terbaru, juara stand terbaik konvensional di ajang Jatim Fair 2019, berhasil di bawa pulang ke tanah Pandhalungan.

Tentu, prestasi langganan juara pameran ini, diraih Pemkab Jember sejak pemerintahan Faida - Muqit. Sebab sejak itu pula, Bupati Faida mengeluarkan kebijakan satu pintu untuk tim pameran.

Bupati Faida menunjuk Bagian Perekonomian Pemkab Jember, yang bertanggung jawab setiap kali even pameran digelar. "Sengaja demikian, supaya fokus dan kita memiliki tim khusus yang kredibelitasnya mumpuni," katanya.

Memang, Bagian Perekonomian tidak jalan sendiri. Mereka juga bersinergi dengan dinas terkait. Seperti pameran di Jatim Fair, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, juga ikut mengkondisikan talent JFC.

Pun demikian dengan produk lokal yang ikut dipamerkan. Dinas Koperasi serta Dinas Perdagangan Kabupaten Jember, berperan menyiapkan pelaku UMKM binaan Pemkab Jember yang konsen dengan konsep 4C : Coffee, Chocolate, Cigar, Culture plus produk lokal lainnya.

Kekuatan gagasan Bupati Faida terhadap konsep 4C, ini rupanya memiliki multiplier effect. Pertama, langganan juara pameran. Kedua, mampu menjadi panggung produk lokal membangun jaringan. Selain itu, stand Jember juga bisa berperan semacam duta promosi potensi Kabupaten Jember.

Semakin membanggakan, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, menyerahkan trofi dan sangking bangganya, dia pun ikut berpose di stand Jember sembari memamerkan trofi juara untuk masyarakat Jember. (mul/mia/hms)