• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kolaborasi Pemkab. Lumajang dengan Muhammadiyah Diharap Turut Genjot Peningkatan IPM

    , Oktober 06, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com
    ( 06 Oktober 2019) -- Muhammadiyah diharapkan turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menggenjot peningkatan Index Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lumajang.

    Demikian disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., (Cak Thoriq) saat meresmikan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Putri Darul Istiqomah, di Dusun Kebonan (Bulak Winong), Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kab. Lumajang, Minggu (06/10/19).

    Bupati dalam sambutannya, mengungkapkan, penyebab rendahnya IPM di Kabupaten Lumajang, khususnya di bidang Pendidikan yaitu, rata rata lama sekolah. "Tingkat IPM kita ini masih tergolong rendah. Artinya Kabupaten Lumajang berada pada urutan ke 3 dari bawah dalam 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur," tuturnya.

    Bupati berharap, Muhammadiyah yang mempunyai peran dalam peningkatan IPM terlebih di bidang pendidikan itu, dapat bersama - sama Pemerintah untuk mendorong peningkatan IPM di Kabupaten Lumajang. 

    Selain Bidang Pendidika, Bupati juga berharap agar Muhammadiyah dapat turut serta mensukseskan Program - Program Pemerintah melalui bidang kesehatan.

    "Kami yakin betul, kalo kita bersama - sama bersinergi, akan ada percepatan terhadap peningkatan IPM di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

    Dipihak lain, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pasirian, M Nawawi., melaporkan pembangunan panti asuhan putri itu, di bangun sejak 2017, dengan menghabiskan dana kurang lebih sebesar Rp 500.000.000,.

    Sementara, Jumlah keseluruhan santri pada Panti asuhan putri tersebut, tercatat sejumlah 49 anak, sedangkan yang menetap tercatat 8 anak. (Suatman )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +