PPID Pembantu Harus Maksimalkan Media SosialPPID Pembantu Harus Maksimalkan Media Sosial

Advertisement

Ready Ads for 970x90px

PPID Pembantu Harus Maksimalkan Media SosialPPID Pembantu Harus Maksimalkan Media Sosial

18 September 2019


Lumajang, Kabarejember.com
(16 September 2019) -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM., meminta agar para admin PPID Pembantu memaksimalkan penyebarluasan informasi melalui media sosial. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan forum peningkatan kapasitas PPID Pembantu Kabupaten Lumajang, di Hall Hotel GM Lumajang, Senin (16/9/2019).

Asisten Perbang mengatakan bahwa PPID memiliki fungsi yang penting dalam penyebarluasan informasi OPD. "Ini penting, dengan berlakunya UU Keterbukaan Informasi, PPID menjadi tulang punggung infomasi OPD yang bersangkutan di masyarakat," ujarnya.

Melalui PPID dimasing-masing OPD, diharapkan informasi penyelenggaraan pemerintahan akan semakin baik di era 4.0 yang serba digital seperti sekarang ini.

Sementara, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Lumajang, DR. Soekamto, M.Pd., melaporkan bahwa maksud diselenggarakan acara tersebut agar para PPID lebih memahami tugas dan tanggung jawab pengelolahan dokumentasi dan informasi sesuai aturan yang berlaku.

Acara itu berlangsung selama 2 hari, dengan peserta seluruh Ketua PPID dan Admin PPID Pembantu yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang. ( Suatman )